TRAGIS...Ini Kisah Hasymi Munahar Tukang Pijat yang Dua Kali Diceraikan Istri Gara-Gara Nyaleg 

TRAGIS...Ini Kisah Hasymi Munahar Tukang Pijat yang Dua Kali Diceraikan Istri Gara-Gara Nyaleg 
Hasymi Munahar (FOTO: DETIKCOM)

RIAUSKY.COM - Calon anggota legislatif (Caleg) pada Pemilu 2019 datang dari berbagai kalangan. Tak hanya pengusaha dan mantan pejabat, ada juga tukang pijat tradisional.

Salah satunya, Hasymi Munahar (51). Menariknya, caleg DPRD Mojokerto asal Partai Amanat Nasional (PAN) itu punya kisah miris. Dia mengaku sudah dua kali diceraikan istrinya.

Para perceraian pertama, tidak ada kaitannya dengan pemilu. Hasymi menuturkan, istri pertamanya meminta cerai gara-gara cemburu berat. Maklum, dia sering melayani permintaan pijat di hotel.

"Pasiennya pria maupun wanita," tutur dia seperti dikutip dari Detikcom, Rabu (6/3/2019).

Tetapi, perceraian kedua yang sedikit tragis. Saat maju caleg lewat Partai NasDem pada Pemilu 2014, Hasymi memanfaatkan keahliannya memijat sebagai alat kampanye.

Saat itu, dia sengaja menggratiskan jasa pijatnya untuk menggalang dukungan. Akibatnya, pendapatan berkurang. Istrinya sering marah. Mereka sering terlibat cekcok hingga akhirnya mereka bercerai pada 2015.

Perceraian ini cukup tragis. Selain gagal terpilih ke DPRD Mojokerto, rumah tangga Hasymi juga hancur. Namun, kegagalan itu tak membuat dia putus asa.

Pada 2019, dia kembali mencoba peruntungan. Kali ini, Hasymi maju melalui Partai Amanat Nasional (PAN) dan akan bertarung di Dapil Kecamatan Kranggan, Mojokerto.

Kali ini ia tidak lagi menggratiskan jasa pijatnya. Meski ia juga tidak mematok harga seperti biasanya. "Seikhlasnya saja, tak bayar juga tak masalah. Hitung-hitung sambil kampanye," ujarnya. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index